One Way Round trip
From :
To :
Depart :
Return :
Adults : Infants (< 2 years) :
Children (2-11) :


Pembayaran Melalui

 
   

Bandara Wakatobi Promosi Wisata

Ada Bandara di Wakatobi, Kemenhub Minta Pemda Gencar Promosi Wisata

 

 

 

 


Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah meresmikan Bandara Matahora di Wakatobi pekan lalu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan potensi pariwisata dengan mempermudah akses bagi para wisatawan ke Wakatobi.

 

Namun aktivitas penerbangan di Bandara Matahora dianggap belum maksimal. Jumlah penerbangan yang minim tersebut dikhawatirkan tidak dapat menutup biaya operasional bandara.

 

Oleh sebab itu, Pemerintah daerah (Pemda) setempat diminta proaktif dalam mempromosikan potensi wisata di daerahnya.

 

"Pemda juga harus ikut promosi. Promosi daerahnya buat festival apa misalnya pariwisata juga begitu," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Suprasetyo, saat jumpa pers di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

 

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara juga gencar melakukan penawaran ke beberapa maskapai untuk menambah frekuensi penerbangan ke Wakatobi.

 

"Kemudian saya tawarkan juga airline Sriwijaya minat ke Denpasar-Wakatobi. Wisata bahari yang berminat 40% turis di Bali. Di Jakarta 30% juga kita tawarkan ke Wakatobi melalui Makassar," terang Suprasetyo.

 

Dengan adanya campur tangan Pemda dan instansi terkait, maka pariwisata di Wakatobi dapat berkembang lebih pesat lagi.

 

"Pemda harus proaktif. Kemarin Menteri Pariwisata hadir dan optimistis Wakatobi akan banyak pengunjungnya," tutup Suprasetyo.

 

 

Sumber:
www.detik.com
Ardan Adhi Chandra - detikfinance
Selasa, 10/05/2016 19:42 WIB